March 22, 2010


Setiap kali sholat di masjid itu, hatiku merasa tertohok.
Setiap kali sholat di masjid itu, aku merasa jadi orang yang kecil.
Setiap kali sholat di masjid itu, aku merasa jadi orang yang sangat sedikit bersyukur.
setiap kali sholat di masjdi itu, aku merasa jadi orang yang beruntung.
Setiap kali sholat di masjid itu, aku juga merasa bersyukur.



Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh. Aku masih diberi kesempatan untuk mensyukuri ni'mat-Mu. Aku masih diingatkan bahwa, aku termasuk orang yang beruntung. Setidaknya ada dua orang di masjid itu yang membuatku semakin ingat akan anugerah-Nya yang luar biasa padaku. Satu orang sholat di atas kursi roda, nampaknya bagian tubuh sebelah kanannya sudah tidak berfungsi. Dia selalu berada shaf terdepan paling kanan. Dan yang paling membuatku iri adalah aku selalu mendapatinya lebih awal datang ke masjid dari pada diriku -yang secara fisik sehat-.

Satu orang lagi sholat di atas kursi biasa. Bapak yang satu ini mungkin sedikit lebih beruntung dari pada yang pertama. Dia masih bisa berdiri dan berjalan kaki. Tapi aku juga yakin dia jauh tidak lebih beruntung -dari sisi kesehatan- jika dibandingkan denganku. Nampak olehku, ada yang salah dengan punggungnya. Pasalnya, dia tidak bisa melakukan gerakan ruku' dan sujud dengan sempurna. Ketika imam berdiri, dia ikut berdiri, tapi pada saat imam ruku dan sujud, dia hanya bisa duduk di kursinya.

No comments:

Post a Comment