May 26, 2007

Masa Lalu

Kadang orang bisa berhasil karena dia bertolak pada masa lalu. Masa lalu seseorang pasti bermacam2 dari yang menyedihkan, yang sedang2 saja dan ada pula yang sangat mengesankan. Akan tetapi bukan masalalu yang perlu kita pusingkan, karena begitu banyak orang yang mempunyai masa lalu indah akhirnya tidak seperti yang diperkirakan. Sebaliknya tidak sedikit pula orang yang sukses dengan masa lalu yang menyedihkan.
jadikanlah masa lalu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dimasa sekarang dan masa yang akan datang. Mengutip sebuah Hadits bahwa apabila hari ini lebih baik dari kemarin maka kita beruntung, jika hari ini sama dengan kemarin maka kita orang yang rugi, dan jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin celakalah bagimu. Dari ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebagai seorang muslim pada khususnya dan sebagai manusia pada umumnya.
Yah mudah-mudahan kita tergolong orang2 yang tidak pernah berputus asa untuk memperbaiki diri, karena orang yang baik bukanlah orang yang tidak pernah salah akan tetapi orang yang mau memperbaiki kesalahan. Ingatlah hal ini hai orang- yang menginginkan kesuksesan hidup didunia dan akhirat. aminn...