October 6, 2010

Mengapa Berjilbab???


Buat teman2 yang masih ragu, ini beberapa alasan mengapa berjilbab adalah pilihan yang jauh lebih baik.

#1. Di wajibkan dalam islam;
wajib=>memakai berpahala dan tidak memakai berdosa , namun lucunya meskipun ini alasan paling mutlak, justru ini alasan yang paling tidak memotivasi (i dont know why, but it is). Jadi mari move on ke alasan ke dua.

#2. Terhindar dari pelecehan.
Dengan berjilbab, otomatis pakaianpun menjadi lebih santun dan lawan jenis pun pasti akan berfikir dua kali untuk melecehkan. Laki-laki adalah makhluk visual. Tampailan seronok dapat membuat mereka menjadi sangat terganggu (terangsang). Sementara faktanya,tanpa ada tampilan visualpun laki laki memikirkan sex setiap 7 menit sekali, jadi tampailan terbuka hanya akan membuat mereka tidak mampu menahan diri. Maka jangan heran jika pernah terjadi di negara Paman Sam si laki2lah yang justru menuntut perempuan yang dilecehkan dengan alasan provokasi karena setiap hari ia di "provokasi"wanita itu saat ia melintas di depan rumahnya denagn pakaian yang sgt sexy. Lagipula, terlihat menarik tanpa belahan dada dan paha yang terbuka tetap sangat mungkin asal ramah, bersih dan rapi.

#3. Menghambat penuaan.
Meskipun tua adalah kepastian, namun perempuan rentan terhadap pengaruh lingkungan karena daya tahan tubuh mereka lebih rendah dari laki laki hingga beresiko tampak lebih tua sbelum waktunya. Penyebab utama penuaan adalah sinar UV. Sinar Uv dipercaya merangsang melanosit unt memproduksi melanin dan ini dapat merusak jaringan kolagen dan elastin yang berfungsi menjaga kelenturan dan keindahan kulit.

#4. mencegah kangker kulit.
Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya. Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tanagn dan kaki.

#5. Menjaga kecemburuan pasangan.
Fitrahnya, laki laki memilki rasa kepemilikan yang besar terhadap pasangannya. Hal ini lumrah bahkan di anjurkan, bahkan dalam islam cemburu peda istri dan mahram perempuan di haruskan. Nah, jika jilbab dilepaskan, ditambah dengan pakaian terbuka di sana sini, secara alami dan instinctive laki laki akan kehilangan rasa cemburu dan keinginanny unt melindungi perempuan terdekatnya akan berkurang
Jika kecemburuan berkurang maka kemesraan juga berkurang. Bicara soal kemesraan, pakaian tertutup akan membuat pasangan lebih tersanjung dan "puas". Karena jika biasanya pasangannya tertutup dan anggun di luar, maka di rumah, wanita ini sepnuhnya miliknya dan itu, somehow, membuat hubungan jadi mendebarkan dan hangat. Berbeda dengan yang terbiasa berpakaian terlalu terbuka; jika si wanitanya terbiasa sgt terbuka di luar, kadang rantai dan borgol pun tetap gagal membuat laki laki pasangannya berdebar2.

#6. Symbol kecerdasan. (permintaan untuk di nilai for who she is, not how she looks)
Karena jika seorang gadis memakai jilbab itu artinya ia meminta orang lain untuk tidak melihatnya dari tampilan luar, karena sudah ditutupi. Maka mau tidak mau orang akan fokus pada karakternya dan cara berfikirnya. Selain itu dengan memakai jilbab ia membebaskan diri dari kekahwatiran tantang bentuk betis yang tidak sempurna, cacat disekitar paha, ukuran dada yang kurang memuaskan, model rambut yang tak lagi trend, berat badan yang kurang proporsional, de el el. Bukan berarti para muslimah berjilbab tidak memperhatikan kecantikan dan keindahan ya.. Namun sudah fiitrahnya wanita cenderung terlalu kritis terhadap dirinya sendiri. Selalu ingin tampil cantik,dan herannya sellau merasa kurang cantik maka mereka rentan kemudian menghabiskan banyak sekali waktu, fikiran, tenaga bahkan dana untuk tampilan luar ini yang jika berlebihan bisa membuat mereka jadi perempuan "dangkal" (maaaf). Maka jilbab benar benar sebuah solusi, karena tak ada lagi kekhawatiran2 itu. Karena yang terpenting ketika berjilabab adalah siapa dia sebenarnya bukan bagaimana dia terlihat.

dicomot dari: http://forum.vivanews.com/

No comments:

Post a Comment