January 27, 2010

Rokok vs. Gula

Sebagian kita masih meragukan ke-HARAM-an rokok…
Guna meyakinkan kita bahwa rokok itu benar-benar haram, mari kita simak uraian berikut ini,

Rokok vs. Gula

Kita tahu, gula itu halal dan baik, sangat dibutuhkan setiap tubuh manusia, dari bayi sampai aki-aki, tapi bagaimana ceritanya jika gula yang “halalan thoyyiban” serta dibutuhkan oleh tubuh itu, dikonsumsi tiap jam, tiap hari selama berpuluh-puluh tahun??? Wow, mungkin gak ada orang yang mau ngelakuin hal bodoh seperti itu. Pun begitu dengan rokok, ia yang sangat berbahaya kesehatan, tidak dibutuhkan sama sekali oleh tubuh, hamper 60 juta rakyat Indonesia menghisapnya setiap jam, setiap hari, selama puluhan tahun, membakar +/- 300 juta selama hidup sementara kewajiban syariat lainnya diabaikan. Na’udzubillah min dzalik…!!!

Gula yang halal saja dikonsumsi berlebihan jadi HARAM. Rokok yang hukumnya ‘MAKRUH’ bagi sebagian ulama dan HARAM bagi sebagian yang lain, dihisap bertahun-tahun, mendzalimi diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Maka dari sini sudah jelaslah ke-HARAM-an rokok yang berlipat-lipat dari segi manapun.
Tidakkah kalian berpikir…!!!

Setelah membaca uraian di atas, masihkah ada keraguan dalam benak anda bahwa rokok itu HARAM...???

Allohu a'lam

1 comment:

  1. diantara blog-blog angk 10 yg lain kayanya cman blog ini yg masih aktif.... bgs mas chay. tetep nulis. Pingin blognya menghasilkan uang mas....? download ebooknya disini

    www.freebooksgratis.blogspot.com

    ReplyDelete