September 10, 2008

Saya Sedang "Jatuh Cinta"


Bila kita berbicara masalah cinta, tidak akan habis waktu untuk membahasnya. Sayangnya bahasan cinta tidak jauh seputar masalah antar makhluk. Padahal bahasan cinta itu begitu luas, segala hubungan baik sesama makhluk maupun dengan sang pencipta dan juga segala kegiatan yang kita lakukan.

Cinta memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Fenomena yang terjadi sehari-hari mengungkapkan bahwa cinta dapat menjadi motivator aktivitas yang kita jalankan. Namun perlu juga kita sadari bahwa cinta dapat juga merusak aktivitas kita.

Oleh karena itu disadari atau tidak, cinta mempengaruhi kehidupan seseorang, baik cinta kepada Allah maupun bukan kepada Allah. Cinta bukan kepada Allah sering membawa kepada cinta buta yang tak terkendali sedangkan cinta kepada Allah akan membawa kepada ketenangan dan kedamaian. Cinta kepada makhluk membawa ketidakpastian, penasaran dan kesenangan semu. Cinta kepada Allah akan membawa keyakinan dan keabadian.

Cinta yang bukan karena Allah biasanya didasari oleh syahwat dan cinta kepada Allah didasari oleh iman. Syahwat akan mengendalikan diri kita dan bahkan bila kita memperturutkan syahwat dapat membahayakan kita. Oleh karena itu kita perlu mengetahui bagaimana mengelola cinta agar bahagia dunia dan akhirat.

Cinta erat kaitannya dengan amal/aktivitas. Amal tanpa cinta akan merusak amal yang dikerjakan, karena hanya akan menghasilkan rutinitas dan penghayatan yang semu. Namun sebaliknya apabila amal berdasarkan cinta akan menghasilkan amal saleh yang dihayati dengan mendalam. Ibadah kepada Allah perlu didasari kecintaan. Dengan adanya cinta kepada Allah maka kita akan rela dan ikhlas melaksanakan semua perintahnya bahkan rela berkorban jiwa dan harta.

Ngomongin tentang Cinta, Tahukah anda, kalo saya sedang mengalami jatuh cinta???
Ya saat ini saya sedang jatuh cinta pada halaqoh pengajian yang saya ikuti, pada orang-orang yang ada di halaqoh kami dan apa yang dibahas di halaqoh tersebut. Ketika satu pekan kami tidak bertemu dengan hal itu, jiwa ini serasa haus akan pertemuan dengannya.
Akhi sekalian, ijinkan saudaramu ini mengungkapkan perasaan yang sudah lama tersimpan dalam lubuk hati ini.

Ya akhi... ane mencintai antum sekalian karena Alloh...
Ya akhi... ane mencintai antum sekalian karena Alloh...
Ya akhi... ane mencintai antum sekalian karena Alloh...

Semoga Alloh senantiasa membimbing kita dalam cinta-Nya.
ALLOHU AKBAR !!!!!

Ya Alloh jangan kau lepaskan ikatan yang ada diantara hati-hati kami ya Alloh. Jangan kau jauhkan hati hamba dari perasaan cinta ini ya Alloh