July 11, 2008

Awas Virus "Merah Jambu!!!"

Sebagian orang menggunakan kata itu untuk mengkonotasikan kata Cinta. Kurang tepat mungkin kalo cinta itu disebut virus. Setuju ga??

Cinta!! tidak bisa dipungkiri, manusia tidak bisa hidup tanpa cinta. Bahkan sebuah lagu di era 90-an menuturkan “... hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga....” bukannya mau mengingatkan anda akan senandung dangdut yang bisa dibilang paling populer di Indonesia. Saya yakin kalo setip kita tidak pernah luput dari yang namanya rasa cinta. Orang bilang, cinta itu buta, cinta itu tak kenal usia, cinta itu begini... , cinta itu begitu...., tapi yang jelas yang namanya cinta itu semua orang pasti pernah merasakannya. Jadi ga perlu saya jelaskan panjang lebar.

Untuk anda yang merasa pernah jatuh cinta atau mungkin malah sedang jatuh cinta??? Cit cuiiitttt.... Semoga bisa Allah memberi pencerahan dan petunjuk-Nya untuk memilih jalan cinta yang diridhoi-Nya. Amiin

Cinta merupakan hal yang fithrah bagi manusia, sebagaimana disebutkan dalam friman-Nya: “dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan dari jenis kalian istri-istri agar kalian tenang bersamanya dan menjadikan cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan-Nya bagi kaum yang berfikir”. [Ar- Ruum: 21].

Mengacu pada firman Allah tersebut, maka sangat wajar jika manusia tidak bisa hidup tanpa cinta. Kata orang cinta itu ajaib, cinta bisa menjadikan orang menjadi orang yang paling bahagia. Namun, cinta juga bisa membuat menjadikan orang menjadi orang yang paling susah dan sengsara. Dengan kata lain cinta bisa mengantarkan orang ke Surga, namun cinta pula bisa mengantarkan orang ke Neraka, na’udzubillah.

Semua itu tergantung bagaimana kita menempatkan cinta itu. Ibarat kita bermain sepakbola, jika kita bisa memposisikan cinta pada posisi formasi yang ideal, dijamin kita bakal memperoleh hasil yang gemilang. Sebaliknya ketika kita tidak menempatkan cinta pada posisi yang ideal, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan hasil yang memalukan bahkan mengenaskan.

Mudah-mudahan kata-kata (saya dapatkan dari seorang teman) yang saya sajikan dibawah ini bisa menginspirasi anda yang sedang jatuh cinta.



Bila suatu saat aku jatuh cinta

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu...
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

Amiin