July 11, 2008

Sang Murabbi segera tayang!!!

Satu lagi film yang bertemakan religi, setelah ayat-ayat cinta dan Kun Fa Yakun tayang dan mendapat respon yang cukup signifikan, kini film "Sang Murabbi" siap mengikuti jejak pendahulunya. Bagi anda pecinta film Indonesia maupun film-film religi, film ini sangat layak untuk anda tonton.


Sebuah film yang bercerita tentang seorang guru bersahaja akan menjadi koleksi tontonan menarik umat Islam Indonesia. Film bertajuk "Sang Murabbi" ini menceritakan kisah seorang "pejuang dakwah" yang bersahaja akan segera Launching dalam acara pekan tarbiyah.


Film yang disutradari oleh Zul Ardhia ini menampilkan bintang Irwan Rinaldi sebagai Ustadz Rahmat, Ummi Fida (diperankan oleh Astri Ivo) dan didukung beberapa bintang lain; Neno Warisman dan Afwan Izzis. Film yang menarik dan sarat dengan pesan moral untuk kader-kader dakwah.

Adegan Pun langsung disaksikan oleh Ummi Fida (Sumarni) istri almarhum Ust. Rahmat Abdullah, Ummi Fida (Sumarni) istri almarhum Ustadz Rahmat Abdullah serius menyaksikan pembuatan film Sang Murobbi, bahkan beliau tidak ragu memberi masukan kepada pemain dan sutrada ketika ada adegan atau dialog yang kurang sesuai dengan apa yang pernah dialami semasa beliau masih hidup

Syuting film ini dilakukan di beberapa kawasan. Diantaranya di Setu, Jakarta Timur. Menurut situs blog sangmurabbi, lokasi ini dipilih karena memiliki kemiripan dengan situasi Kuningan, Jakarta Selatan, di era 70-an akhir dan 80-an.

Pengambilan gambar juga dilakukan di lokasi di wilayah lain seperti Kampung Raden, Pondok Gede, dan Pondok Rangon.

Sebagaimana diketahui, film ini dicuplik dari perjalanan hidup almarhum Ustad Rahmat Abdullah. Almarhum dikenal sebagai seorang ustadz, "pejuang dakwah" dan guru aktivis PKS.

Ustadz Rahmat Abdullah, adalah putra Betawi yang lahir di Jakarta pada 3 Juli 1953. Almarhmum meninggal dunia tahun 2005 setelah terkena stroke ketika wudhu untuk mengerjakan sholat Maghrib.

Sedangkan rencananya film ini akan di putar pada hari ahad 27 juli bersama acara pekan tarbiyah yang akan diadakan di GRJS Bulungan Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment