July 19, 2008

Benarkah Inu Kencana Menjadi Kader PKS ?


Dosen IPDN Inu kencana hari ini berkunjung ke DPP Partai Keadilan Sejahtera. Sesampainya disana, inu mengganti pakaiannya dengan seragam PKS. Betulkah Inu menjadi Caleg PKS ?Apakah sekarang Inu beralih Ke politisi ? Bagaimana dengan IPDN ? Apa yang terjadi sebenarnya?? Kita simak pemaparannya yang saya ambil dari detikcom berikut ini...


Nama kondang Inu Kencana rupanya merupakan magnet tersendiri bagi kontestan Pemilu 2009. Setidaknya demikian menurut mantan dosen IPDN itu yang mengklaim dilamar oleh banyak partai politik.

Mantan dosen IPDN Inu Kencana telah resmi menjadi kader PKS. Di PKS, ia bersedia jadi apa saja, baik menjadi calon legislatif ataupun tukang sapu.

"Saya ingin bergabung dengan PKS menjadi caleg atau tukang sapu," kata Inu di DPP PKS, Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat (18/7/2008).

Di kantor PKS itu, Inu pun mengganti seragam krem PNS-nya dengan kemeja khas PKS
putih hitam. "30 tahun saya mengenakan seragam ini, tapi saya dipecat karena membongkar

skandal pembunuhan dan kasus-kasus lainnya," kata Inu sambil mengenakan kemeja barunya. Mata Inu tampak berkaca-kaca.

Dosen yang diberhentikan dari aktivitas mengajar di IPDN setelah membongkar kasus kematian seorang praja bernama Cliff Muntu itu lalu mencium seragam PNS-nya. "Saya tidak akan membakarnya tapi akan saya simpan," katanya lirih.

Pria yang mengaku sudah tidak menerima gaji sebagai PNS sejak sebulan lalu itu juga tidak mengurus pensiunnya. "Kalau saya urus pasti dipersulit," ujarnya.

Sejak mencuatnya pratek kekerasan di Kampus IPDN, nama Inu Kencana langsung moncer.

Tindakannya mengungkap tradisi yang berulang kali memakan korban jiwa dan kasus lain di lingkungan lembaga pendidikan calon pamong praja itu, dianggap sebagai keberanian dan reformis.

Maka wajar saja bila banyak partai politik tertarik pada Inu. Bagaimana pun dalam mengahadapi Pemilu 2009 parpol tentu membutuhkan orang 'sebeken' Inu paling tidak sebagai penarik dukungan massa.