July 15, 2008

Nomor Misterius!!!


Bagi para pengguna ponsel, mungkin sudah sering mendapat missed call baik itu dari nomor yang dikenal maupun dari nomor yang tidak dikenal. Kalau missed call itu datang dari nomor yang dikenal mungkin tidak akan menjadi masalah tapi kalo yang missed call itu nomor tak dikenal??? Hal itu yang bisa jadi masalah...

Disini saya bukannya mau membahas missed call-missed call aneh dari siapapun, saya cuman ingin bercerita tentang pengalaman yang saya yang terbilang langka dan baru pertama kali saya alami.

Begini ceritanya...

Beberapa bulan yang lalu saya pulang kampung, hp saya (Nokia 3530) saya tinggal di kampung. Tapi kartu sim tetap saya pegang. Niatnya sich kalo ada rejeki, beli hp lagi dan tetap memakai nomor yang lama. Sialnya kartu sim saya justru hilang beberapa saat sebelum beli hp. Kemungkinan sich jatuh dari dompet ketika saya mengambil uang dari atm.

Ceritanya berlanjut setelah sekitar sebulan kemudian...

Beberapa hari yang lalu, teman sekaligus senior saya di bec, wahyu namanya, mengirim pesan singkat ke nomor “as” saya (085283894837) yang sudah sebulan-an yang lalu hilang. Anehnya dia bilang sms yang dikirimkannya terkirim dan masuk. Dari situ saya pun penasaran, kok bisa gitu, dari situ saya simpulkan kartu sim saya yang hilang itu ada yang menemukan dan memakainya???

Dari situ saya coba hubungi nomor lama saya. Hasilnya cukup mengherankan, karena ternyata benar apa yang saya simpulkan di awal. Nomor as tersebut masih aktif. Tapi, sayangnya orang yang memegang nomor saya yang lama itu tidak mau ngangkat telepon dari saya. Masih dengan perasaan yang penasaran saya terus mencoba menelfon ke nomor tersebut pada waktu dan kesempatan yang lain. Hasilnya sama... dia tidak mau mengangkat telfon dari saya. Mungkinkah orang yang menemukan nomor as tersebut kenal dengan saya???? Wallahu a’lam. Sampai sekarang kemungkinan nomor itu masih aktif.

Seandainya saja orang yang memakai nomor tersebut mau mengangkat telfon dari saya, tentunya saya akan sangat senang. Di samping bisa menambah saudara, saya pengen denger ceritanya gimana dia nemu nomor itu dan apa alasannya untuk tetap memakai kartu itu.

Mudah-mudahan tulisan ini masih akan berlanjut, seandainya saya sudah tau siapa orang yang menemukan kartu itu.